Kamis, 14 April 2011

Bertamasya Ria diKebun Raya "Cibodas"

~
Perjalanan pertama ke Kebun raya Cibodas cuma ber4an, berhubung habis mengunjungi sanak sodaranya tmn, mampir deh kesini.. Kesan pertama,. Wow.. luas banged banyak pohon2 gede, air terjun, dan banyak tempat-tempat lain yang menarik..

Sedikit informasi tentang Cibodas nih, menurut data TNGP, rata2 curah hujan per tahun 4000mm, musim kemarau pun hujan turun. Rata2 suhu di Cibodasnya saja adalah 23oC, dipuncaknya bisa turun hingga 5oC. Januari Februari berfrekuensi hujan cukup sering dan disertai angin kencang. 

narsis b2
Dari gerbang masuk pertama, kita dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 per orang dan Rp 5.000 untuk mobil (semua harga per Juni 2008). Dari tiket itu tertulis atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur sebagai retribusi daerah wisata. Nah dari pintu gerbang pertama kita mengikuti jalan, lalu pilih arah yang ke arah kiri (yang lurus akan menuju ke Cibodas Mandalawangi).

anti & saya
 Di sini ada pintu gerbang lagi, pintu ini adalah pintu masuk ke kawasan Kebun Raya Cibodas, biaya sebesar Rp 6.000/orang dan Rp. 15.500 untuk mobil. Bisa parkir di tempat parkir, jika mau berjalan kaki ke dalam, tapi saran gw sebaiknya bawa kendaraan ke dalam areal Kebun Raya, terutama jika ada anggota keluarga yang sudah lanjut usianya atau membawa anak kecil soalnya jauh euy klo jalan (wlaupun blm pernah jalan sih).
Air Terjun

Ketika masuk areal kebun raya ini, kita langsung udara sejuk dan bersih yang membuat paru-paru kita bernafas lega, hmmmm... segernnya *andai jakarta kaya gini tp cuma ngarep..
Jalan yang mendaki dan meliuk2 menambah keindahan yg jarang bisa dinikmati di Jakarta. Seperti biasalah ga puas klo blm foto-foto,  disetiap tmpt yang bagus langsung pada ambil gaya, wkakakakka.. berasa model :P  

Klo Perjalanan ke 2 gw berangkat sama keluarga bulan Mei 2009, lebih seru karena rame2.. apalagi sma orangtua lengkap sudah kebahagiaan ini klo melihat mereka bahagia bisa tertawa lepas.. Indah deh pokoknya..

Ini dia keluarga besarku

adik & sepupu

Otw ke Air Terjun
Ga bakal nyesel lah kalo kesini, udara yang sejuk bikin hati kita tenang buat ngelupain sejenak masalah & kepenatan yang ada diJakarta *gubrakk,.. bahasa gw dah ah  :D Wisata yang terbilang murah ini recommend buat yg suka jalan ke kawasan Puncak, jgn lupa mampir ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar