Rabu, 13 April 2011

Unjung Genteng & Cikaso waterfall with The Famz

~
Siapapun yang pernah datang ke Ujung Genteng, pasti akan terhipnotis dengan keindahan panorama pantainya.
Perjalanan ke Ujung Genteng memiliki jarak tempuh lebih kurang 8 jam dari Jakarta. Perjalanan dari kota Sukabumi sekitar 4-5 jam. Jalan yang dilalui juga cukup nyaman karena infrastruktur ke Ujung Genteng cukup mendapat perhatian pemerintah. Hanya perlu kewaspadaan ekstra saat akses jalan sedudah kota Sukabumi berbelok-belok dan di sisi jalan terdapat tebing yang dalam. 

Berawal rencana "the fams genk" yg isinya kumpulan anak2 ngawur yg doyan makan, jalan-jalan juga foto2, halah.... akhirnya waktu yg ditentukan adalah saat Tahun Baru 2010 tanpa rencana yg matang (belum booked penginapan, blm ada yg tau jalur ke TKP,, alhasil modal NEKAD) kami pun memboyong kel. besar... wkwkkwwk (PD bgd emang pada..) Berbekal pengalaman yg ada (jalur luar kota saat tahun baru macet..cet..cet..) maka kami putuskan bertahun baruan di bekasi baru lanjut ke sukabumi.. So, selesai bakar2, main kembang api, ketawa ketiwi.. berangkatlah kami pukul 02.00 pas tanggal 1nya.. dengan hati riang kami berangkat 2 mobil beriringan.. Jalanan saat mendukung saat itu, lancar tanpa ada hambatan, hanya ada sedikit kemacetan karena kecelakaan di tol, untungnya jarak macetnya ga panjang... 
usaha untuk ngilangin BT slma perjalanan ^^ saat insiden Ban Bocor
narsis di kampung orang :))
nih para bodyguardnya the famz genk,, hihi...
Perjalanan ditempuh kurang lebih 8 jam, bisa kebayang dunk apa yg dirasakan selama itu didalam mobil, mau rubah polah aja bingung.. wkakakka.... Bener2 diujung tuh si pantai,, jauuuuuuuhh cyiinn.. Kira2 rombongan kami sampai di TKP jam 09.00 (klo ga slh) tp semua rasa cape terobati ketika hembusan angin pantai, pohon2 nyiur yg melambai, pemandangan pantai yg jernih dengan pasir putih ada didepan mata kami, sontak kami kegirangan bak anak kecil menemukan permennya yg hilang (hahaha.. lebay dikit lah).. 

Sampai disana, mobil langsung diparkir di tempat yg PW, tp basa basi pun se isi mobil langsung berhamburan ke pantai,, hanya gw, sepupu & suami (dulu sih pas lg jalan masi pacar statusnya) yg lg sibuk ganti kostum.. kami pun teringat klo kami blm ada tmpt singgah buat nanti malam... Gubrakkkk,,, langsung dah tuh kelimpungan cari villa, kesana kemari, dari pintu ke pintu kita masukin, fuulllllll bo.. !!!! secara taun baru jg.... hampir aja kita pesimis,, tp ahamdulillah ada warga yg kasih tau klo ada rumah yg bisa disewaain buat nginep (bahasa kerennya homestay).. lumayan jauh jg dr tmpt kita td parkir, sampai disana kami tawar menawar sama yang punya rmh.. akhirnya kami mencapai kesepakatan, 1 rumah dengan 2 kamar, 1 ruang tamu, teras, dapur, kamar mandi, fasilitas kompor, magic com, air minum dihargai 300rb.. murah lah untuk ukuran rombongan kita yg bejibun (18 org),, xixixixixi 

My sister
Suamiku 
Main air..
rombongan the famz..

Ga afdol klo ke Ujung genteng tapi ga mampir ke "Cikaso Waterfall". Air terjunnya indah bgd, tp sayang di bulan januari air terjunnya lg deras jd ga dibolehin buat mandi di sana, klo sekedar maen air sih bole2 aja.. Sebelum sampe di air terjun kita harus naik sampan dulu lewatin sungai yg serem sih menurut gw, airnya coklat tp lama kelamaan airnya berubah jadi hijau pertanda sudah mau sampai di air terjun jarak tempuh sampannya ga jauh kok ga ada 5 menit.. tarif per sampan ga smpe 10 rb / org (lupa bgd harganya brapa per sampan)..

Otw ke air terjun
Ini dia Air Terjun Cikaso
Sebelum pulang msh sempet narsis di kebun teh ^^
Gaya tha famz girl :p

Tahun baru yang seru,,  pengen banged balik lagi kesana. Rasanya klo kesini ga puas cuma 1 or 2 hari ^^ hmm,, *mikir2 cari waktu yg tepat

1 komentar:

  1. wajib kesini bagi kamu-kamu yang ngaku anak pantai (",)

    BalasHapus