Minggu, 17 April 2011

Oldies City of Batavia (KoTa Tua)

~
Musium Fatahillah
Lahir di Jakarta. Besar di Jakarta. Sekolah di Jakarta. Kerja di Jakarta. Bagi orang-orang yang masuk di golongan di atas, kudu wajib mesti ini mah berkunjung ke Kota yang paling tua di jakarta yaitu Kota Tua..

Minggu yang lalu-lalu, gw dan sepupu-sepupu beserta pasangan masing-masing, berkunjung rame-rame ke Taman Fatahillah, atau dikenal juga dengan nama kawasan Wisata Kota Tua Jakarta. Abis bosen ngemall molo, sekali-kali jalan2 + belajar boleh donk., Tempat yang tepat karena Kawasan Wisata Kota Tua dan Taman Fatahillah ini dahulunya merupakan pusat kota dan pusat pemerintahan di jaman Belanda. Terdapat juga berbagai macam objek wisata lainnya, seperti : Pelabuhan Sunda Kelap,  Museum Sejarah (Museum Fatahillah),  Museum Wayang dan Museum Seni Rupa, Kali Besar, Museum Mandiri dan Stasiun Kereta Api Kota.  Selain itu juga ada Cafe Batavia yang juga unik karena berada di gedung yang juga bergaya kolonial.

didepan PT. Kerta Niaga
Waktu sampe sana berasa kaya orang dulu, secara orang-orang yang dateng juga pada begaya layaknya orang doeloe.. hehehe.. ( biasa banyak sekumpulan anak2 muda yang katanya gaoel pada begaya bak model...) Banyak juga calon-calon pengantin yang pada foto prewedding,. Ga mo kalah gw & sepupu juga langsung cari tempat yg pas n ambil pose dimana-mana, tanpa rasa malu.. pokoknya ada sudut sedikit langsung gaya.. 1..2..3.. cissss,,,,,  :p

Ini termasuk wisata yang terbilang murah & edukatif juga karena banyak ilmu yang bisa kita ambil disana. Tiket masuk museumnya pun murah, tinggal ngerogoh kocek 1.000/orang / museum bisa menikmati ke unikan tiap2 musiumnya..

Berikut adalah kenarsisan kami di Kota Tua  \(´▽`)/

sepeda-sepeda yg siap disewakan , tinggal pilih
with suami
me & my best friend
my cousin & sisters di depan cafe Batavia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar