Kamis, 14 April 2011

Taman Bunga Nusantara "CiPanas"

~
Halaman depan TBN
Weekend tahun 2007 (hahaha,, lama betulll 2011-2007 = 4 tahun yg lalu..) gw manfaatin buat travelling ke Cipanas, Kabupaten Cianjur sama 5 sahabat gw n my lovely boy dulu, skrg sih dah jd suami :) kami berangkat naik motor. Stelah berpanas-panas ria dimotor selama 3 jam sampailah kami disebuah villa.. Waktu itu klo ga slh smpenya sore jadi diputuskan untuk beristirahat dulu n perjalanan di lanjutkan besok pagi..

Keesokan harinya kami pun segera meluncur ke arah tujuan, yakni Taman Bunga Nusantara di daerah Mariwati, Cipanas kabupaten Cianjur. Harga tiket masuk taman bunga nusantara ada 2 pilihan, yakni tiket biasa Keterangan tentang ini bisa dilihat di gambar. Tiket doto trans itu tiket dengan fasilitas mobil keliling. Kami memilih tiket biasa seharga Rp. 15000 karena kami memang niatnya jalan-jalan, bukan naik angkot.

Begitu masuk di area taman, pemandangan menakjubkan langsung menyambut kami, sebuah patung merak berukuran besar yang dibentuk dari dedaunan dan beraneka warna-warni bunga. Amazing (sayangnya ga sempet di dokumentasiin, padahal bagus.. :((  Ada banyak macam taman di TBN ini, mulai dari taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya Jepang. Berhubung luas banget jadi ga sempet masukin tamannya satu-satu karna udah keburu pegel.. hahahahah... 

Taman Jepang nih..
Setelah bernarsis ria sejenak, kami langsung membelokkan langkah kami kearah kanan. Disana kami menemukan Rumah Kaca dan Taman bernuansa Jepang. Di Taman Jepang ini gw benar-benar terpesona. Display yang dibuat benar-benar seperti serasa berada di Jepang (sok tau ya, padahal belum pernah ke Jepang, wkakakakaaka) 

AB3 lg narsis di taman Jepang, preeettt..
Tujuan kami selanjutnya adalah menara pandang yang letaknya tepat di tengah-tengah taman. Untuk naik keatas bisa lewat lift atau tangga manual. Jika pakai lift, ada biaya tambahan sebesar 1000 rupiah per orang. Dari puncak menara pendang ini kita bisa melihat seluruh areal Taman Bunga ini. Pemandangan sangat indah sekali, termasuk Maze atau lebih dikenal dengan Labyrinth. Gw n tmn2 gw berusaha ngapalin rute taman rahasia karena setelah turun tujuan selanjutnya adalah taman rahasia (labyrint). Cerita punya cerita sampe disana kami ke pencar jadi 2 kelompok,, Nah parahnya lagi gw termasuk kelompok yg keSASAR,, wuaaaa....:(( lari-lari cari jalan, ujung2nya buntu2 juga.. keringet udah bercucuran, kaki pun udah pegel msh aja tuh jalan keluar ga ktmu * pengen nangis rasanya . Akhirnya pake cara terakhir teriak2 minta tolong ma tmn yg udah dpt jalan keluar lbh dulu, wkakakakkaka... *muka tembok mode on dah waktu itu. Huff,, akhirnya ktmu jalan keluar.. horeeeeeeeeee...

Nih dia taman rahasia (labyrint) dilihat dari menara pandang
Bunga-bunga yang ditanam dimana-mana
happy-happy
Setelah berkeliling di Taman Bunga Nusantara akhirnya kami putusnya pulang, cape gila men.... T.T  selama perjalanan menuju pintu keluar kami melewati Taman air, indah bgd.. krna udah pada cape jd ga ada yg narsis deh, soalnya muka udah pada kucel keringetan... hihihihi, tp klo foto taman airnya doank sih ada.. 

Taman air
Taman ini recommend bgd buat kalian yang blm pernah, selain indah, luas, banyak aneka permainan (harga permainan pun relatif murah) oh ya, gw juga maen gokart disana tiketnya ga smpe 10 per org seinget gw, taman ini juga banyak tempat-tempat buat para narsis mania yg doyan foto.. :)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar