Senin, 18 April 2011

KuBah Emas

~
Masjid ini terletak di Maruyung, Cinere, Limo, Kota Depok.
Katanya Masjid ini mulai di bangun pada tahun 1999, dan di resmikan pada bulan April tahun 2006. Masjid ini merupakan milik pribadi dari Hajjah (Hj) Dian Djurian Maimun Al-Rasyid,seorang pengusaha dari Serang, Banten dan pemilik Islamic Center Yayasan Dian Al-Mahri. 

Yang istimewa dari Masjid ini adalah kubahnya yang berlapis emas, konon dari buku buletin yang dijual di pintu masuk masjid ini, emas yang dipakai adalah emas 24 karat dari itali. Sungguh luar biasa indah kubah dari masjid ini. Pintu masuk masjid ini pun dipisahkan antara pria dan wanita, dan di depan masjid ada tulisan dilarang masuk untuk anak yang berumur kurang dari 7 tahun. Selain itu untuk masuk ke dalam masjid, diwajibkan memakai pakaian yang menutup aurat, sehingga kalau berkunjung kesana khususnya kaum hawa harus mengenakan jilbab. Berhubung gw ga bawa jilbab jadi gw hanya duduk-duduk di depan halaman masjid ini. Alas kaki/sendal harus dititipkan ke bagian penitipan, dan tidak boleh ditinggal diluar. Hal inilah yang membuat pada jam-jam sholat, tempat penitipan alas kaki ini jadi sangat berjubel. 

bergaya di halaman masjid
Pengunjung dilarang menginjak rumput yang ada di taman sekitar mesjid. Ada juga tempat berteduh dan sekerar beristirahat, di seberang masjid di ruang serbaguna yang disediakan. Biasanya para pengunjung menggelar tikar di ruang serba guna ini sambil menikmati keindahan masjid ini. 

Emasnya kinclong bener..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar